Visi & Misi Prodi DIII Gizi

VISI

Sebagai pusat pendidikan Diploma III  Gizi yang profesional, unggul dan bermoral tahun 2020

Untuk lebih memberikan kejelasan makna dari rumusan visi tersebut, maka berikut ini akan dipaparkan tentang pengertian dan ciri khas Prodi DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, yaitu:

PROFESIONAL:
Kegiatan pembelajaran di Prodi D III Gizi sesuai dengan Standar Mutu Pendidikan

UNGGUL:
1. Prodi DIII Gizi menjadi ujung tombak penjaringan masalah gizi di masyarakat dengan menerapkan kompetensi bidang gizi masyarakat, institusi dan klinik.
2. Prodi DIII Gizi menjadi pelopor penerapan teknologi pangan modern guna mengatasi masalah gizi individu dan masyarakat di wilayah Kalimantan.

BERMORAL:
Semua civitas Prodi DIII Gizi mempunyai akhlak yang baik yaitu sopan santun dan mempunyai pertimbangan baik dan buruk.




MISI

1. Menyelenggarakan dan meningkatkan pendidikan Prodi D III Gizi yang profesional dan uggul.

Profesional yaitu sesuai dengan standar mutu pendidikan, dan unggul yaitu menjadi ujung tombak dalam menjaring masalah gizi di masyarakat di bidang gizi masyarakat, institusi dan gizi klinik dan menjadi pelopor penerapan teknologi pangan modern guna mengatasi masalah gizi individu dan masyarakat di wilayah Kalimantan.

2. Meningkatkan kuantitas & kualitas penelitian bidang gizi.
3. Meningkatkan kuantitas & kualitas pengabdian kepada masyarakat di bidang gizi  dengan penerapan teknologi pangan modern di masyarakat.
4. Membina civitas akademika yang selaras dengan lingkungan berdasarkan pertimbangan moral dan budaya.

Moral yaitu semua civitas Prodi D III Gizi mempunyai akhlak yang baik yaitu sopan santun dan mempunyai pertimbangan baik dan buruk dan sesuai dengan budaya timur yang berkepribadian yang baik, ramah, bersahabat, suka menolong, sehingga terjalin pelayanan yang bersih dan prima yaitu pelayanan yang transparan, cepat, tepat sesuai dengan standar mutu pendidikan melalui prosedur pelayanan yang mudah dilakukan.


5. Memperkuat tata kelola penyelenggaraan pendidikan yang bersih dan prima.